1.       Kami percaya bahwa Allah yang kami sembah adalah Allah Tritunggal yang menciptakan langit dan bumi, Allah yang bertahta dari kekekalan sampai kekekalan, Allah yang memulai segala sesuatu dan yang mengakhiri segala sesuatu. Tritunggal adalah esa sebagai satu Hakikat Allah dalam tiga Pribadi: Bapa, Anak, dan Roh Kudus.

2.       Kami Percaya bahwa Yesus Kristus adalah Anak Allah yang hidup, yang sehakikat dengan Allah dan yang adalah Allah itu sendiri. Dia adalah Allah yang beserta kita. Kami percaya pada ke-Allahan Yesus sepenuhnya dan kemanusiaan Yesus sepenuhnya. Kami percaya pada fakta sejarah bahwa Yesus Kristus pernah menjadi manusia, berada di antara manusia, disalibkan untuk menebus dosa manusia, mati, dan bangkit serta naik ke surga.

3.       Kami percaya bahwa Roh Kudus adalah Roh Allah yang hidup, yang sehakikat dengan Allah dan yang adalah Allah itu sendiri. Kami percaya bahwa Roh Kudus diutus bagi orang-orang percaya dalam Yesus Kristus untuk menyertai kehidupan orang percaya, memberikan pertumuhan iman, memberi keberanian untuk memberitakan Injil, dan kehadiran Roh Kudus dalam diri orang percaya adalah wujud penyertaan Allah bagi orang percaya. Kami percaya pada buah-buah Roh sebagai karakter yang benar dan standar hidup orang percaya, dan karunia Roh Kudus untuk memperlengkapi orang percaya.

4.       Kami percaya bahwa manusia diciptakan secara utuh laki-laki dan perempuan sesuai dngan gambar dan rupa Allah. Dalam penciptaan manusia, Allah menghembuskan nafas hidup sehingga manusia dapat berhubungan dengan Allah sebagai penciptanya. Kami percaya akan kehendak bebas yang Allah berikan kepada manusia dan tanggung jawab yang menyertainya untuk hidup berkenan kepada Allah.

5.       Kami percaya bahwa dosa telah membuat semua manusia kehilangan kemuliaan Allah, karena upah dosa adalah maut, maka semua manusia yang berdosa sesungguhnya pantas menerima murka Allah. Hanya anugerah Allah melalui penebusan Yesus Kristus yang dapat menyelamatkan manusia dari kutuk dosa.

6.       Kami percaya bahwa keselamatan hanya ada di dalam nama Yesus Kristus karena tidak ada nama lain  di bawah kolong langit ini yang olehnya kita dapat diselamatkan, hanya Yesus Kristus satu-satunya jalan kepada Bapa. Kami percaya bahwa keselamatan adalah Kasih Karunia dan bukan usaha manusia untuk memperolehnya.

7.       Kami percaya bahwa Alkitab diilhami oleh Allah, ditulis melalui tangan-tangan manusia yang dipilih Allah, sebagai karya Ilahi dan karya insani, sepenuhnya dapat dipercaya, tidak dapat gagal, dan bersifat otoritatif. Kami tunduk pada seluruh kebenaran Alkitab sebagai otoritas tertinggi dalam segala hal yang berkaitan dengan iman dan tingkah laku.

8.       Kami percaya bahwa gereja adalah persekutuan orang percaya yang telah dipanggil keluar oleh Allah dari kegelapan menuju terang yang ajaib melalui penebusan Yesus Kristus. Kami mengakui dan menghormati otoritas yang diberikan Allah kepada gereja-gereja di dunia untuk menyampaikan berita Injil, untuk mengajar mengenai kebenaran-kebenaran Alkitabiah, untuk menggembalakan, dan memelihara iman orang-orang percaya di tengah dunia.

9.       Kami percaya bahwa akan ada akhir dari segala sesuatu di muka bumi ini, saat Yesus Kristus datang untuk yang kedua kalinya menjemput orang-orang percaya menjadi imam dan raja memerintah bersama dengan Dia dalam kerajaan-Nya, dan saat pendakwa orang-orang percaya yaitu iblis, dibinasakan untuk selamanya. Kami percaya akan adanya kehidupan yang kekal bagi orang-orang percaya dan kematian yang kekal bagi mereka yang tidak meresponi anugerah keselamatan yang diberikan Allah dalam Yesus Kristus.

10.   Kami percaya bahwa iman Kristen seluruhnya berpusat pada Kristus. Kami percaya bahwa ibadah harus sepenuhnya berpusat pada Kristus, pada siapa Kristus dan apa karya-Nya dalam kehidupan orang percaya, bukan pada perasaan untuk memenuhi kebutuhan pribadi semata.

11.   Kami percaya bahwa setiap orang percaya harus terlibat dalam gerakan penginjilan di dunia dalam bentuk apapun sesuai dengan kapasitas, talenta, dan karunia yang diberikan kepada masing-masing orang.

12.   Kami mengakui Pengakuan Iman Rasuli sebagai pernyataan iman yang sah dan diterima secara universal oleh gereja-gereja di dunia, yang dirumuskan dan dikemukakan oleh bapa-bapa gereja dengan tuntunan hikmat Roh Kudus.

13.   Kami mengakui bahwa pernyataan iman kami ini belum sempurna sifatnya karena keterbatasan pemahaman kami dan segalanya yang sempurna akan dinyatakan saat kedatangan-Nya nanti.