>> What They Say About Bible <<

Alkitab itu apa?
Mulanya saya membaca Alkitab seperti kewajiban saja, seperti rutinitas, dan saya melihatnya seperti sebuah buku pedoman hidup saja, yang kalau kata-katanya dituruti bakal mendatangkan kehidupan yang lebih baik.
tapi lama-kelamaan saya disadarkan lebih jauh,

Sebenarnya isinya adalah kata-kata dan cerita tentang kasih seorang Bapa. Lihat, isinya tidak melulu berupa perintah dan peringatan tetapi keluh kesah seorang Bapa tentang kelakuan anak-anak-Nya… Seringkali Tuhan menyesalkan kelakuan manusia, seringkali menceritakan kemarahan Tuhan, tapi juga betapa seringnya karena kasihNya yang besar, Tuhan berbalik dan reda akan amarahNya, lalu Dia memperbaharui janji-janji yang dilanggar, dan membuat janji baru supaya anak-anakNya sanggup bertobat dan kembali kepadaNya.

Secara keseluruhan, isinya adalah, kata-kata Tuhan yang menyatakan kepada kita bahwa Dia mengasihi kita, dan menunjukkan segala yang telah dilakukanNya untuk kita. Mulai dari jaman Adam dan Hawa, Nuh, Musa, Daud, sampai Tuhan sendiri yang turun sebagai manusia yaitu Tuhan Yesus, dan selanjutnya cerita kisah para rasul sampai ramalan-ramalan dan nubuatan kejadian-kejadian yang akan datang.

Jadi buat apa Alkitab? Buat apa semua firman-firman dariNya itu? Semuanya untuk menunjukkan bahwa Dia sangat mengasihi kita (ciptaanNya yang sering murtad ini), sampai Dia sendiri rela mati demi kita.

NB: Saya tidak bohong, benar isi Alkitab adalah cerita kasih seorang Bapa^^

-Tuhan Yesus memberkati-

Sonny Ketsit – Komikus & Illustrator

Comments

comments