diaryAku sungguh sangat bersyukur karena Engkau begitu nyata dalam setiap kehidupanku dalam setiap apapun yang aku lakukan, Kau selalu besertaku..
Setiap jalanku Kau maklumi..
Tuhan, terima kasih atas teguran-teguran yang Kau berikan membuatku lebih yakin lagi bahwa Kau adalah Allah satu-satunya yang begitu hidup dan tetap memaklumiku yang sering menyimpang dari jalanMu.
Yang begitu mengerti keadaanku di saat segalanya menjadi berantakan di saat segalanya ada di luar kendaliku di saat kenyataan kadang tak sesuai dengan apa yang kuinginkan..
Terima kasih atas orang-orang yang hanya singgah dalam kehidupanku dan membuat segala sesuatunya menjadi berantakan, yang merusak hari-hariku dengan kehadirannya :)
Terima kasih atas segalanya Tuhan..

Tuhan pernahkah Kau berpikir merasa lelah dan tak sanggup lagi memeliharaku sebagai anakMu?
Aku sering membuat-Mu terluka, membuat-Mu menangis, membuat-Mu menghela nafas panjang karena jalanku yang menyimpang..
Setiap hari selalu membuat-Mu kecewa..
Kenapa Tuhan Kau begitu sangat menyayangi aku anakMu yang begitu susah untuk diatur?

Tuhan kenapa Engkau selalu hadir di saat kesukaranku tapi di saat Kau memberikan berkat yang melimpah kepadaku mengapa aku tak pernah mengingatMu?
Berdosanya diriku.. Aku malu Tuhan untuk datang kepadaMu..
Setiap hari diberikan berkat yang melimpah, entah itu kesehatan, entah itu materi, entah itu orang-orang yang berada disekitarku dan menyayangiku, tapi sering juga tak kugunakan untuk bersyukur kepadaMu..
Berkat yang melimpah, kehidupan yang layak, di saat semuanya bisa kudapatkan dengan mudah, mengapa aku tak berjalan bersama-Mu?
Mengapa aku berusaha berjalan sendiri tanpa-Mu?
Tapi di saat kesukaran itu datang kenapa aku mencari-Mu?
Dan mengapa Engkau tetap menerimaku?
Aku tak layak menjadi anak kebanggaanMu..
Aku tak layak menjadi anak kerajaan sorga..
Aku tak dapat mengubah dunia..
Aku tak mampu menjangkau jiwa-jiwa yang terhilang, aku tak mampu Tuhan, aku tak dapat melakukan apa-apa..

Seketika itu Tuhan mendengar setiap keluhan-keluhanku dan memberikan aku pengertian, Ya seperti Bapa kepada anaknya..

Terima kasih karena Kau tetap bersyukur kepadaKu dan artinya Kau masih mengingat Aku sebagai Tuhan Allahmu..
AnakKu, Aku akan tetap bersamamu apapun yang kau lakukan dalam setiap kehidupanmu..
Aku tahu bahwa kau tak sempurna seperti-Ku..

Ingat dalam Mazmur  139 :1-3
“Tuhan, Engkau menyelidiki dan mengenal aku; Engkau mengetahui, kalau aku duduk atau berdiri, Engkau mengerti pikiranku dari jauh. Engkau memeriksa aku, kalau aku berjalan dan berbaring, segala jalanku Kaumaklumi”

Aku masih sangat menyayangimu melebihi diri-Ku sendiri hingga Aku mau mati untukmu..
Teguran-teguran yang Ku-berikan untukmu agar Kau lebih menghargai apa yang sudah Kuberikan untukmu dan kau tak menyia-nyiakan itu..
Aku sangat memahamimu karena Aku yang memberikanmu kehidupan ini.disaat kau berkata semuanya berantakan Aku sedang membenahinya
Di saat kau berkata semua ada di luar kendalimu kau harus tahu Aku yang sudah mengendalikannya untukmu dan meng-handle-nya dengan baik
Di saat kau berkata kenyataan yang tak sesuai dengan apa yang kau inginkan, ingat bukan kau yang mengendalikan kehidupan ini tapi Aku, Bapamu..
Ingat rancanganmu bukan rancanganKu..
Apa yang Aku berikan dalam hidupmu itu sudah Kuatur, termasuk orang-orang yang kausebut telah merusak hari-harimu
Aku menaruh mereka dalam hidupmu untuk membuatmu lebih kuat lagi dari sebelumnya..
Memberikan warna dalam hidupmu
Memberikan pengalaman untuk hidupmu dan mengujimu
Apa kau tetap berharap padaKu atau malah meninggalkanKu jauh?
kehadirannya bukan merusak hari-harimu tapi membuatmu mengerti bahwa kehidupan tak selalu indah, semua ada waktunya anak-Ku..
Saat itu kau akan tahu bahwa kehidupanmu sangat berharga dan terkadang kenyataan tak sesuai dengan yang kau harapkan, semuanya jauh lebih baik
Aku tak akan merasa lelah anak-Ku, apapun keadaanmu Aku akan selalu menjadi yang pertama kau butuhkan dalam setiap masa kesukaranmu.
Aku tak terluka, Aku tak menangis, Aku bersyukur jika kamu masih menyadari ketika jalanmu menyimpang dari-Ku, menandakan kau masih mengingat pelanggaranmu dan mau bertobat padaKu

Kau tak dapat menyelami pikiranKu, anak-Ku..
Sebenarnya Aku selalu hadir dimanapun dan apapun keadaan-Mu tapi sering kau tak mengikutsertakan Aku untuk hadir didalamnya
Di saat masa kesukaranmu Aku ingin kau tahu bahwa Akulah jalan yang harus kau pilih,
Manusia bisa memberikan yang kau inginkan tapi itu semua mendatangkan kebinasaan sedangkan Aku mampu memberikan rancangan yang terbaik untukmu masakan Kau tidak percaya Aku ini Bapamu..
Dan satu-satunya yang mampu memberikan kelegaan itu hanyalah Aku

Mazmur 23 :3-4
“Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya. Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.”

Aku tak menginginkan kau mengubah dunia tapi Aku menginginkan kau berbeda dari dunia sehingga mereka yang serupa dengan dunia dapat melihat perbedaan itu sehingga kau bisa menjadi saksi-Ku menyatakan kebesaran-Ku. Saat itu semua lidah akan mengaku dan menyerukan namaKu dan setiap lutut akan bertelut dan Akulah yang harus mereka sembah..
Aku ingin kau menjadi berkat untuk setiap orang yang melihat kehidupanmu yang sudah diperbaharui olehKu..
Aku ingin kau menjadi terang di tempat yang gelap..
Aku memberikanmu kehidupan untuk melakukan perbuatan-perbuatan yang besar..
Jadi jangan menganggap dirimu tak berarti, Aku telah mati untukmu jadi jangan pernah ragukan kasih-Ku yang begitu dalam untukmu anak-Ku..

Semua yang telah kau lakukan untuk-Ku tak akan sia-sia anak-Ku
Tenang, semuanya sudah Kuhitung setiap tetes air matamu, setiap pergumulanmu, setiap kesedihanmu, setiap kekecewaanmu, setiap sakit hatimu, setiap orang yang memberikan kekecewaan terhadapmu semuanya akan Kuberi dengan hukuman yang sesuai pada masa penghakiman-Ku nanti..
Jangan padamkan rohmu teruslah menyala-nyala hingga kelak nanti kau akan dapat mahkota kehidupan dariKu..

Aku sudah memberitahukan ini semua untukmu dan Aku tahu kau sudah memahaminya..
Aku mencintaimu..

Bapa-mu :)

-Sherly-

Comments

comments