miracle

Berapa harga sebuah keajaiban?

Satu dolar sebelas sen ditambah keyakinan,

Kamu percaya?

Itu benar-banar terjadi lho dan sebuah buku kembali menceritakan kembali hal itu. Inilah cerita itu :

Sally berusia 8 tahun saat mendengar ayah dan ibunya mencemaskan keadaan georgi, adik Sally. Georgi sakit parah dan untuk dapat menyembuhkannya hanya melalui operasi. Dan itu sangat membutuhkan biaya yang sangat mahal. Dan mereka tidak mempunyai uang untuk hal ini.

Sally mendengar ayahnya berbisik, ” Hanya sebuah keajaiban yang bisa menyelamatkan Georgi”. Dan setelah mendengar hal itu sally segera menuju kamarnya dan mengambil celengan kesayangannya lalu memecahkannya. Dia menghitung sampai 3 kali.

Jumlahnya harus benar-benar tepat, pikirnya.

Dengan uang itu, Sally menuju toko obat terdekat, dan berusaha mendapatkan perhatian sang apoteker. Ia menunggu apoteker dengan sabar, tetapi perhatian sang apoteker ga bisa ia dapatkan juga. Akhirnya Sally mengambil koin

dan melemparkannya ke kaca etalase, dan berhasil.

” Apa yang kamu perlukan ?? ” Dengan nada jengkel sang apoteker bertanya pada Sally

“Saya ingin meminta pertolongan anda, Adik saya sakit !!!” Dengan nada yang sama

” Saya ingin membeli keajaiban, kata ayah hanya keajaiban yang dapat menyelamatkan georgi.” Pinta Sally.

” Maaf dik, kami tidak menjual keajaiban. Saya tidak bisa menolongmu” Jelas apoteker tersebut dengan nada sedikit melembut.

” Saya akan membayarnya berapapun harganya, saya punya uang kok !!!” Pinta Sally

Seorang pria yang berpakaian rapi yang memperhatikan Sally dan apoteker tersebut dari tadi bertanya kepada Sally, “Keajaiban jenis apa yang dibutuhkan adikmu?”

” Saya tidak tahu.” Jawab Sally.  Air mata mulai menetes dari pipinya.

“Saya hanya tau georgi sakit parah dan kata ibu harus dioperasi. Ayah dan ibu tidak mempunyai uang, tapi saya punya.”

“Berapa uang yang kamu punya?”  Tanya pria itu

” Satu Dolar sebelas sen” Jawab Sally dengan semangat

” Wah, tepat sekali dik. Satu dolar sebelas sen, itulah harga yang tepat untuk membeli keajaiban yang dapat menolong adikmu.”

Sang pria mengambil uang tersebut kemudian memegang tangan Sally dengan lembut sambil berkata, “Bawalah saya kepada adikmu. Saya ingin bertemu kepadanya dan orang tuamu”.

Pria itu adalah Dokter Carlton Amstrong, seorang dokter bedah terkenal.

Yuph, yang terjadi berikutnya adalah dokter itu berhasil mengoperasi Georgi dan Georgi kembali ke rumah dalam keadaan sehat, Sally dan kedua orang tuanya sangat bersukacita. Dan andaikan kita bertemu Sally dan bertanya kepadanya berapa harga sebuah keajaiban, pastinya Sally dengan mantab akan berkata ” Satu dolar sebelas sen, ditambah keyakinan.”

Sudah pernah dengar cerita ini?

Klo aku sendiri sudah, tetapi walaupun sudah sering dengar kisah ini, saat membaca kembali cerita ini hatiku kembali tersentuh, begitu polosnya dan lugunya seorang Sally yang sangat percaya pada sebuah keajaiban bahkan bersedia berkorban demi mendapatkan hal itu. Sungguh Luar biasa. Iman seorang anak berusia 8 tahun.

bk_harga

Sobat, cerita diatas hanya salah satu dari ke-36 kisah yang ada di buku ini. Buku dengan judul Harga sebuah keajaiban, menceritakan potret-potret kehidupan yang membuat hati kita nyesss banget. Dikompilasi oleh Eddy Nugroho, kisah-kisah ini sungguh dapat menjadi sebuah motivasi bagi diri kita.

Selain kisah Sally, masih banyak kisah-kisah yang lain, seperti kisah Bunda Theresa yang mengajak kita untuk menjadikan seseorang berarti, lalu cerita ukiran 3 kera pada kuil Toshugu-jepang, lalu kisah ditemukannya pulau Australia yang dalam bahasa Maluku Ose Tra Lia berarti “saya sudah melihat”, dan masih banyak lagi.

Banyak pengetahuan dan bahkan kekaguman dari buku ini, yang mengangkat banyak kisah, yang bahkan seringkali kita menganggapnya hal biasa tetapi ternyata memiliki makna yang luar biasa.

Penasaran??

Hehehehehhe…. silahkan cari, beli atau mungkin pinjam dan baca.

Temukan banyak keajaiban yang ternyata tidak jauh dari kehidupan kita, karena hidup sendiri adalah sebuah keajaiban.

Selamat mempercayai !!!!

Comments

comments