hillsong_unitedHillsong United adalah Band rock dan worship Kristen asal Australia. Mereka Memulai pelayanannya sebagai band youth ministry dari gereja Hillsong Australia. Mereka terkenal dikalangan anak muda baik secara lokal maupun secara global untuk menyembah Tuhan dengan sungguh-sungguh dalam roh dan kebenaran. Awalnya rekaman mereka diambil pada ibadah mingguan yang diadakan pada hari Jumat malam yang merupakan program dari Gereja Hillsong Australia. Setiap Jumat malam, massa anak muda berkumpul untuk menjangkau anak-anak dengan Firman Tuhan di lingkungan sekitarnya. Musik mereka terdiri dari pujian dan penyembahan dengan gaya kontemporer dan aliran rock.

Band ini dulu bernama “United Live” yang dipimpin oleh Reuben Morgan dan Marty Sampson. United Live membuat album pertamanya pada tahun 1999, dimana pada saat itu Darlene Zschech (Worship Pastor) menyarankan Reuben Morgan untuk membuat album. Berdasarkan saran tersebut, Reuben Morgan dan Marty Sampson memimpin tim untuk membuat album pertama mereka yang berjudul “Everyday”. Setelah Itu mereka membuat tiga album berikutnya dengan Reuben. Setelah itu, mereka mengganti nama band mereka dari “United Live” menjadi “Hillsong United” setelah keluarnya Reuben Morgan pada tahun 2002. Adalah Joel Houston yang merupakan anak dari senior pastor  yang menggantikan Reuben dan memimpin tim selanjutnya bersama Marty. Band ini telah melakukan tour ke beberapa Negara, dan pada tahun 2006, Hillsong United merilis album yang berjudul “United We Stand” yang menjadi best seller di Negara Canada pada waktu itu.

hillsong-united

Anggota lain dari Hillsong United adalah Jonathon Douglass, Jadwin Gillies, Annie Garratt, Bec Gillies, Michelle Fragar yang merupakan puteri dari Russell Fragar. Michael Guy Chislett(gitaris), Matius Tennikoff (bassis), artis populer asal Selandia Baru yang bernama Brooke Fraser juga memberikan kontribusi pada album Hillsong United (2005-sekarang), misalnya pada album “All of the Above” pada lagu yang berjudul “Hosanna”. Hillsong United memiliki beberapa drummer diantaranya Rolf Wam Fjell, dan juga Matt Crocker yang juga menulis lagu untuk band.

hillsong-united-i-heart-revolutionAlbum terakhir mereka pada tahun 2008 yaitu “The I Heart Revolution-with heart as one” yang terdiri dari dua CD, dimana pada album ini Hillsong United melakukan tour ke beberapa Negara di Eropa, Amerika, Afrika dan Asia termasuk juga Indonesia. Di album ini mereka membuat album dengan konsep seperti film dokumenter, dimana mereka berinteraksi dengan orang-orang di Negara tersebut. Musik mereka simple tapi penuh dengan powerfull dan kalau kita nikmati musiknya dan liriknya benar-benar “ngefeel habis”. Misalnya pada lagu yang berjudul “Times Has Come” dengan lirik pada bagian reff:

Today today it’s all or nothing

All they way

The praise goes out to You

Yeah all the praise goes out to You

Today today I live for one thing

To give You praise

In everything I do

Yeah all the praise goes out to You

Dilirik lagu ini menggambarkan,   kita hidup hanya untuk memuji nama Tuhan Yesus dan memberikan yang terbaik bagi Tuhan Yesus, musik dan liriknya bener-bener mantap. Masih banyak lagu-lagu Hillsong United lainnya yang tentunya lebih powerful dan lebih luar biasa lagi.

Kemulian bagi Tuhan Yesus untuk selama-lamanya.

Comments

comments