Apa sih yang akan kita lakukan kalau kita tiba-tiba dikasih sebuah berlian besar yang ukurannya mungkin 100 karat? Pasti kita akan sangat bahagia dan menyimpan baik-baik berlian tersebut. Tapi apa jadinya kalo berlian tersebut diberikan ke anak umur 4 tahun? Kemungkinannya berlian tersebut hanya akan dibuat mainan, trus kalo udah bosen paling ditinggal sembarangan..

Kita bisa nyimpen en jaga berlian itu baik-baik, karena kita tahu harganya tuh mahal banget. Sementara kalo anak kecil sih gak tahu soal nilai sebuah berlian. Karena itu dia bisa seenaknya aja ninggalin tuh berlian atau malah dibuang-buang.

Guys, sadar gak kalo banyak orang Kristen yang seperti anak kecil itu? Kita liat banyak banget orang-orang Kristen yang dengan mudah meninggalkan imannya kepada Yesus hanya karena cinta, kekuasaan, kekayaan, dll. Mereka gak pernah nganggep kalo Yesus itu berharga, buat mereka percaya sama Yesus kadang hanya jadi batu sandungan aja buat mencapai tujuan mereka.. Sedih banget yah kalo ada seseorang yang membuang sesuatu yang begitu berharga seperti Yesus.. But Guys itulah kenyataannya, banyak yang gak tau betapa mahalnya Dia..

1 Petrus 2:7

Karena itu bagi kamu, yang percaya, Ia mahal, tetapi bagi mereka yang tidak percaya “Batu yang telah dibuang oleh tukang-tukang bangunan telah menjadi batu penjuru, juga telah menjadi batu sentuhan dan suatu batu sandungan.”

Comments

comments