Siapa yang pernah merasakan rasanya patah hati? Hmm.. biasanya anak-anak muda pernah nih merasakan yang namanya ‘patah hati’ entah itu karena ditolak gebetan, karena tiba-tiba diputusin pacar, atau mungkin karena melihat orang yang secara diam-diam kita sayang tiba-tiba jadian sama orang lain.. Duuuh.. rasanya tak dapat diungkapkan dengan kata-kata..

Nah.. biasanya lagi, kalo yang namanya lagi patah hati, kita jadi enggak semangat buat ngapa-ngapain.. Makan males, belajar males, kerja males, mandi males (waduh?) dan yang paling gawatnya lagi sampai-sampai ke gereja juga jadi males! Ini dia nih FOSters yang kadang-kadang mungkin kita enggak sadari.. Sewaktu kita lagi patah hati karena masalah cinta, beberapa dari kita malah jadi cenderung menjauh dari Tuhan, jangankan baca Alkitab, doa aja juga males, kita mungkin lebih memilih menghabiskan waktu kita buat curhat sama sahabat-sahabat kita dibanding ‘curhat’ sama Tuhan…

FOSters, kalian tahu enggak, kalo kita punya Allah yang bukan cuman punya kasih tapi Dia adalah Kasih itu sendiri.. GOD is Love.. Dan kasih yang Dia miliki bukan sembarang kasih, tapi kasih yang sempurna.. Kita mungkin mikirnya kalo masalah lain sih Tuhan mungkin mengerti tapi kalo masalah hati dan masalah anak muda seperti ini, apa Tuhan mau peduli juga? Apa Tuhan tahu yah rasanya saat aku bilang “Tuhan aku sayang sama seseorang tapi orang itu enggak bales rasa sayang aku, dan sekarang hati aku rasanya sedih banget..”

FOSters 2000 tahun yang lalu Dia datang menyatakan kasih-Nya pada umat-Nya, dan apa yang terjadi? banyak yang menolak-Nya, mengkhianati-Nya, bahkan hingga saat ini.. Kalau kalian pikir bahwa Tuhan enggak tahu rasanya ditolak, kalian harus berpikir ulang. Apa yang kita rasakan saat sedang patah hati karena cinta, ENGGAK ADA APA-APANYA dibanding apa yang pernah Ia rasakan..

Dan karena Ia tahu rasanya, Ia juga peduli dengan keadaan hati kita.. Tuhan sanggup memulihkan hati kita karena Dia memiliki Kasih yang sempurna yang dapat memenuhi hati kita. Dan saat hati kita dipenuhi oleh Kasih Allah (Kasih Agape) Percaya deh, kita enggak lagi tergantung oleh perasaan kita yang sering berubah karena cinta. Dengan kasih Allah kita bisa mengasihi orang lain dengan lebih tulus dan enggak peduli LAGI PATAH HATI atau enggak. kita akan selalu semangat menjalani hidup^^. Karena kita tahu Allah selalu berada di dekat kita dan Kasih yang dari Allah cukup untuk membuat kita selalu bersukacita :)

Mazmur 34:19 “TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya.”

So Be Blessed FOSters! Love Your Lord and Live Your Life Graciously^^

Ditulis oleh : LNY_FOS Community

Comments

comments