Friendship Equipping Camp and Communities Conference

“Youth in Passion and Enthusiasm”

 

Dear sahabat-sahabat yang terkasih, setelah penantian selama kurang lebih setahun, dengan segenap kerinduan di hati, akhirnya FOSters diberi kekuatan dan kemampuan untuk mewujudkan salah satu dari beribu-ribu visinya Tuhan yang Tuhan letakkan dalam hati para FOSters. Yuppp….akhirnya, pada 17-20 Mei 2012 lalu, FOSters dimampukan untuk menyelesaikan salah satu PR dari Tuhan, yaitu “Friendship and Equipping Camp and Comunities Conference” atau FEC3.Tau apa yang jadi tema kita? Yesss!! “YOUTH IN PASSION & ENTHUSIASM”.

Waaah! Dahsyat banget deh pokoknya FEC3 ini! Saya sebagai salah satu orang yg bisa terlibat langsung dalam misi ini, sungguh bersyukur pada Tuhan, karena –kalau boleh curhat- saya tahu betul bagaimana proses persiapan FEC3 ini, mulai dari semangat yang menggebu-gebu, hingga saat-saat dimana banyak diantara kami, FOSTers en panitia FEC3, merasa FEC3 ini mustahil untuk dikerjakan! Tapi, satu hal yang saya dapatkan adalah, “jangan batasi Tuhan untuk mengerjakan bagian-bagian yang kita anggap mustahil! Tiada yang mustahil bila hatimu sungguh-sungguh dan percaya!” Aminn!!!

Teman-teman tau tak? Sebelum FEC3, ada juga yang namanya World Prayer Assembly (WPA) pada tanggal 14-18 Mei. Yup! Sekali lagi teman-teman benar sekali! FEC3 kita ini mepet banget sama WPA! Tau apa itu WPA? Singkatnya, saudara-saudara seiman kita dari berbagai negara berkumpul di Indonesia untuk membangkitkan gelombang doa dan kuasa Roh Kudus, tidak hanya untuk Indonesia melainkan untuk seluruh Indonesia! Yesss!!! Saat ini, Indonesia menjadi tumpuan harapan bagi bangsa-bangsa untuk mempelopori kebangkitan dan pemulihan bagi seluruh dunia! Mantab ga tuh? Indonesia, man! Yang dikenal sebagai negara koruptor, negara yang carut-marut! Eitttsss! STOP! Stop menjelek-jelekkan bangsa kita, teman-teman! Tidakkah kamu bersukacita mendengar kabar gembira ini? Ada pengharapan kembali bagi Indonesia, teman2! Indonesia yang kaya, Indonesia yang orang-orangnya ramah, Indonesia yang anak-anak mudanya pintar, cerdas, kritis, radikal, dan beriman! Yeaaah, Indonesia akan dimenangkan dan memenangkan jiwa-jiwa!! Amiiinn!

Nah, bukan kebetulan, tema FEC3 kita ini juga fokus untuk memulai kembali membangkitkan semangat anak-anak muda! Generasi kita, cuy! Kenapa sih anak muda? Kalau bro Andreas bilang waktu SATE hari ke-2 FEC3, anak-anak muda tuh berbahaya banget, guys! Bahaya kenapa? Karena kalau anak-anak muda udah bertindak, dunia ini bisa runtuh! Dahsyat kan?

Tapi… (ada tapinya juga niii), sayangnya, anak-anak muda sekarang tuh udah banyak yang salah arah! Anak-anak muda sekarang banyak yang lupa identitasnya sebagai anak muda yang seharusnya ‘bersemangat’, ‘antusias’, ‘cerdas’, ‘kritis’, ‘pejuang keras’, dsb. Kebanyakan anak muda sekarang justru fokus sama yang namanya kata-kata GALAU! Kalaupun ada anak-anak muda yg semangat, semangatnya itu yang salah arah. Masa iya sih, kita malah semangat ngegosipin orang, semangat ngebalas kesalahan orang, semangat buat gaul ga jelas, de el el?! Naaah!! Sayang banget kan?? Padahal, kepemimpinan bangsa ini akan diwariskan pada generasi kita! Mau jadi apa kalau kita, generasi yang katanya sudah ‘ditangkap’ Tuhan, tetap menjadi generasi yang sama dan melakukan kesalahan yang sama dengan generasi sebelumnya? Kalau memang mau revival untuk Indonesia, teman-teman harus tau Passion teman-teman dan antusiaslah!! Mari kita ikuti pergerakannya Tuhan. Mari kita ikuti season nya Tuhan! Mari kita ikuti dan peka dengan suara hati Tuhan! Mari kita berdoa bukan lagi untuk diri kita, melainkan mulailah berdoa untuk hal-hal yang lebih besar; generasi kita, bangsa kita, seluruh dunia! Dan yang terpenting, mari kita semua sama-sama belajar untuk punya hati yang mau diubahkan! Mau jadi teladan dan pionir bagi sahabat-sahabat kita! :D

Sluurrppp… Xixixixi, jadi ngomong kemana-mana nih saya! Well, teman-teman, saya percaya bukan kebetulan kalau setelah WPA yang dahsyat, dilanjutkan dengan FEC3 yang juga dahsyat, semua sepertinya sudah terkonfirmasi yah, bahwa Tuhan memang punya rencana indah bagi bangsa kita ini! Melalui kita, anak-anak muda! Well, nggak mau berpanjang lebar lagi, berikut ini liputan selama 4 hari 3 malam di FEC3! Check this outtt!!! XD

FEC3 Hari Pertama

Di hari pertama ini, para peserta berangkat dari rumahnya menuju titik bus yang tersedia di UKI dan Pondok Kopi, lalu berangkat pukul 8 pagi. Kemacetan yang menghambat laju bus, serta bus dari pondok kopi yang kebetulan saya naiki sempat mogok sebentar, sempat membuat hati saya dag-dig-dug. Tapi tetap, sukacita pun tak terbendung di hati saya, dan puji Tuhan, bus bisa berjalan kembali dengan normal. Sekitar 3 jam kemudian kami tiba di Cicurug, Sukabumi. Wuiiih, masih berasa deh panasnya jam 11 pagi pada hari itu. Belum lagi para peserta harus berjalan kaki sendiri untuk menuju villa, karena tidak ada kendaraan yang bisa masuk Wisma Pangestu (villa yang kami gunakan). Beruntung, pihak Villa menyediakan mobil untuk mengangkut tas para peserta yang super duper banyak. Namun, tetap, kami harus menenteng tas masing-masing karena mobil hanya bisa mengantar tas-tas itu ke tempat paling dekat dengan villa. Aiiiih, walau susah dan melelahkan, saat saya sudah masuk ke villa, saya merasa lega dan senang sekali.

Begitu tiba di villa, para peserta dipersilahkan untuk tarik nafas sekitar 1 jam, sementara para panitia yang juga baru tiba mulai bersiap-siap untuk mengatur ini dan itu, serta menyiapkan sesi 1. Wuiiih, hectic abizzz deh! Hahaha..

Omong-omong, peserta FEC3 kali ini benar-benar beragam lho! Selain sahabat-sahabat dari Jakarta dan sekitarnya, ada juga peserta dari “Klaten di Hatiku”, Semarang, bahkan Korea! Wuiih, mantab ya! ^^

Yess, akhirnya setelah membagi kamar dan Ice breaking, juga kenalan dengan para peserta, Opening “Bukan Sekedar Komunitas, Bukan Sekedar Generasi” yang dibawakan oleh bro Oceph pun dimulai. Pssst, teman2 tau ga, saking deg2annya Rice, saya dan Sisca karena bertugas sebagai WL dan Singers, kami bertiga mencari kamar kosong dan berdoa supaya Roh Kudus yang memimpin setiap bagian acara! Hehehe. Jangan bilang2 ya! =p

Kemudian, malamnya kita dilayani oleh kak Ira dalam sesi pertama, “Jesus Rock My World”. Di sesi ini, kak Ira menceritakan tokoh yang menjadi tokoh Bible Study FEC3, yaitu Nehemia! Woww…hati kita jadi berkobar-kobar karenanya, sehingga membuat udara aula yang panas semakin panas! Hahahaha!

Setelah break sebentar, dilanjutkan dengan sesi 2 yang dibawakan oleh kak Ferry Felani dengan tema “Passion and Enthusiasm”. Kita diingatkan lagi nih sama kak Ferry, jadi anak muda tuh harus radikal! Jangan sampai kita mengarahkan Passion dan antusiasme kita terhadap hal-hal yang salah dan negatif! Tapi gunakanlah semuanya itu untuk mengokohkan Kerajaan Allah di bumi! Dan tentu untuk memuliakanNya! Amin!!

Setelah sesi ini, semangat kita makin berkobar-kobar! Tapi, karena perjalanan menuju villa cukup melelahkan, maka para peserta pun langsung nurut saat diminta untuk segera beristirahat. Zzzz….

Ini baru hari pertama teman-teman. Gimana hari2 berikutnya? Wittzzz…sabar, masih ada lanjutannya. Tapi setelah yang satu ini! =p

..to be continued

Ditulis Oleh KK

Comments

comments