Shalom FOSters! Tanggal 14-16 Maret yang lalu kita baru saja mengadakan satu buah event sederhana – FOS Community Fellowship atau biasa kita sebut FCF. Acara FCF yang ke-2 kalinya ini diadakan di Villa Liesa – Desa Tugu. Dan untuk liputannya kali ini akan ditulis oleh salah satu FOSters yang mengikuti acara ini dari awal hingga akhir. Mau tahu acaranya seperti apa? Baca liputan di bawah ini yah!

***

Seperti video yang diputar ulang untuk beberapa kejadian yang tak terlupakan, aku mau membagikannya untuk sahabat – sahabatku. Kalau ada yang kurang atau kelebihan harap maklum itu membuktikan aku masih manusia biasa dan bukan video. Jika ada kesamaan tempat, nama tokoh dan karakter itu merupakan unsur kesengajaan, hehehe…

Hari pertama, Minggu 14 Maret 2010


Kami sampai lebih awal dari jadwal atau waktu yang sudah diperkirakan, yaitu jam 10.30 am. Cuma ada satu kata yang terdengar ketika membuka pintu dan mulai melangkah melewati pintu rumah ini. “Bagus” menurutku itu kata yang cocok untuk menggambarkan apa yang dimiliki rumah ini. Rumah ini cukup besar memiliki 5 buah kamar yang besar-besar tapi yang bisa dipakai cuma 3 aja + kamar terbuka di tingkat dua, ada 2 kamar mandi yang cukup mewah tapi tanpa bathtub, terus ada meja makan lengkap dengan lemari, kulkas tanpa isi, wastafel dan dapur untuk memasak. Di ruang tamu yang luas ada kursi empuk, kursi goyang dan televisi untuk nonton bareng, ruang ini kami pake untuk ibadah dan tempat kumpul-kumpul. Lalu di bagian depannya ada 2 buah beranda yang luas, lengkap dengan lapangan basket, kolam ikan, saung untuk tempat duduk dan halaman yang luas banget. Hmm..rumah impian yah^^

Nah ini dia nih salah satu Tim Masaknya FCF, Hmm.. lebih cocok disebut tim masak apa tukang sayur yah? ^^

Berdoa bersama untuk menguduskan tempat dan seluruh aktifitas yang akan kita kerjakan selama FCF ini dipimpin oleh k’Ferry. Selanjutkan bagi-bagi kamar dan masak bersama. Saat itu tim masaknya adalah Aku, Dodo, k’Ria (sbg PJ), Siska dan Angel (membantu dengan sukarela) dengan menu makanan : Nasi Goreng Sipir Penjara (yang penting bikin kenyang, sejarahnya dikasih nama itu karena cape banget bikinnya, ngaduk-ngaduk tuh nasi di wajan yang besaaaaaar banget, bayangkan masak bwt 26 org, untung aja ada Dodo ‘n Angel yang bagian ngaduk), telur dadar (k’Ria ‘n Yunita bagian potong2) & kerupuk. Ibadah sesi pertama yang dipimpin oleh k’Ferry, saat itu khotbahnya tentang “Bersedia Diremukan, Disobek dan Diproses sama Tuhan” Setelah itu acara bebas dan makan puding. Dalam acara bebas ini, macam-macam kegiatan yang kita lakukan. Ada yang main musik, nyanyi, main bola, main basket, main badminton dan ada juga yang main karambol. Note : Saat ini main tenis meja belum ngetren.

Di ruang inilah tiap-tiap sesi diadakan. Sesi-sesi yang kesemuanya Simple but Powerfull :)

Sebelum masuk sesi ke-2, kami makan lagi. Menu malam ini adalah Nasi, Sop, Tempe Goreng dan Teh Manis. Sesi ke-2 adalah acara nonton bersama, film yang kita tonton adalah tentang TRANSFORMASI yang terjadi di Cali, Columbia dan Negara Uganda. Bagaimana kedua negara ini dilawat Tuhan secara luar biasa. Sobatku semua, kita perlu memiliki kesatuan hati untuk berdoa bagi bangsa kita yang tercinta ini dan berani jadi inspirasi untuk membawa suatu perubahan, supaya benar-benar Tuhan pulihkan dan terjadi sebuah perubahan besar. Kita semua rindu bangsa ini mengaku Yesus Kristus adalah Tuhan. Selanjutnya setelah sesi, kami sharing di kamar, untuk sobat ceweknya, aku dipercayakan untuk memimpin. Thx Bapa aku dapat bagian dalam pekerjaan Mu ini. Tema sharing kami adalah “JAGALAH HATI” lain kali aku bahas yah di lain kesempatan.

Lagi pada fokus nonton film TRANSFORMATION nih.. *bukan Transformers loh yaa!!

Hari kedua, Senin 15 maret 2010


SaTe bareng, temanya “Tuhan Punya Tujuan yang Istimewa untuk Setiap Kita Anak-Anak-Nya”. Sebelum kita ada di dunia ini, Allah telah memiliki rancangan yang terbaik untuk kita. so hidup itu harus maksimal. Jangan hidup di bawah kapasitas yang telah Allah percayakan buat kita. Jangan hidup hanya untuk menyelesaikan siklus aja karena hidup kita ini berharga. Kejadian 1 : 26 – 28 dibaca yah^^

Menu sarapan pagi ini adalah Nasi Uduk, Telor Dadar, Tempe dan Kerupuk. Setelah makan kita main games indoor, yaitu nyanyi-nyanyi pakai gerakan yang dipimpin oleh k’Tian. Pertama kita nyanyi lagu “Satu anak Tuhan pergi sekolah minggu, Bapa Abraham, terus making melodies” Note : makin lama, makin gila, hehehe…

Naik – naik ke puncak gunung, tinggi – tinggi sekali, yup kegiatan kita selanjutnya adalah Hiking. Yuk absen, sapa yang nggak ikut? K’Ferry, k’Hotlas, k’Ocep dan k’Vivi. kenapa ayooo kok nggak ikut?? Mau doa aja katanya, yoweis. Mau kemana kita? Mari kita tanyakan PETA, pertama kita melewati jalan setapak yang dikelilingi daun teh lalu melewati tanah becek lalu menyeberangi sungai yang airnya putih, besih dan dingin lalu melewati tanah berbatu yang memiliki ranjau, lalu melewati tanah yang naik turun gitu, lalu menyeberangi sungai lagi lalu melewati jalan yang terjal dan sampailah kita di jalanan beraspal yang luas, di sana baru deh kita ketemu orang, motor dan mobil. Note : setiap tempat yang kita pijak selalu di foto, hahaha…


Setelah hiking, lapeerrrr…menu makan siang hari ini adalah Nasi, Ayam Goreng, Cah Toge dan Sambel ala Maxi. Disini tim masaknya Aku, Dodo, Maxi dan k’Ria. Promosi lagi, hehehe…Note : Setiap tim masak, tim cuci piring dan tim bersih – bersih punya jadwalnya tersendiri.

Sesi ke-3 “BE DIFFERENT” baca Yeremia 1 : 8 -10. Jadilah berbeda, mengapa? Pertama, karena kita memang berbeda. Kita bukan berasal dari dunia ini tetapi kita adalah warga kerajaan Allah yang memiliki integritas sebagai anak-anak Allah. Kedua, karena kita umat pilihan-Nya, kita adalah Israel – Israel rohani-Nya Allah. Ketiga, karena Allah menyertai kita, jelas berbeda antara orang yang mempunyai Allah dengan yang tidak. Setelah menjadi berbeda, next levelnya apa?? Pertama, mempertahankan karakter dan sikap berbeda yang kita miliki. Lebih sulit mempertahankannya sobat, ketimbang kita memulai untuk menjadi berbeda. Kedua, mengembangkan dan menularkannya kepada lingkup yang lebih luas. Ketiga, menjelaskan tujuan kepada sesama, mengapa dan untuk apa kita harus berbeda.


Dinner, menunya adalah Nasi, Sayur Bayam, Nugget, Kopi atau Susu dan Singkong Goreng. Setelah ini kita masuk ke sesi selanjutnya yaitu UNFORGETTABLE MOMENT, selalu berkesan dan ngerasain yang berbeda, padahal secara pribadi ini yang ke-3 kalinya buatku^^ setelah ini kita BARBEKYU! Wah asikkkk.. sambil makan sambil main tenis meja, nggak kerasa jam 03.00 pagi baru tidur, hehehe…

Hari terakhir, Selasa 16 Maret 2010


Waktu cepet banget berlalu, nggak kerasa sudah hari terakhir. Sebelum kita games outdoor, kita breakfast bareng, menunya adalah Bihun Goreng, Telur Dadar dan Kerupuk. Mmm….yummy. Games outdoor ini dipimpin oleh k’Ria dan Epi. Kami dibagi menjadi 3 kelompok. Kelompokku punya nama LUKAS “LUcu dan tangKAS” yang beranggotakan k’Ocep, Dodo, Satria, Niki, Kim, Mbak Yu, Su dan Aku. Kami harus membuat yel-yel dulu, untuk yang ini di sensor aja yah, karena memalukan banget, hahaha…

Kaki kami diikat selang – seling dengan tali rafia. Kami harus berjalan kedepan untuk mengambil gulungan kertas yang berada di tumpukan terigu dan kami harus mengambilnya dengan mulut kami. Setelah dapat gulungan itu, kami membukanya dan mulai berlari untuk mengerjakan tugas yang sesungguhnya. Yaitu menyusun sebuah ayat alkitab dan sebuah gambar. Setelah itu kami harus berlari lagi dan wajib menghabiskan 3 butir telur dan 1 botol aqua dengan memakai sedotan yang panjang – panjang. Sulit tapi kami berhasil menjadi yang tercepat dengan kata lain kami memenangkan perlombaan ini. Penghargaan pertama yang kami dapat adalah kami berhak untuk melumuri tepung kepada kelompok yang kalah. Asik banget kan dan penghargaan kedua yang semua kelompok juga dapet adalah coklat. Makanan kesukaanku, hehehe…Untuk prakarya dimenangkan oleh Su, sobat kami yang berasal dari Seoul, Korea Selatan. Kartu ucapan unik, yang didalamnya ada cewek dengan pakaian kimono gitu.

Dengan bahan makanan yang tersisa, kami berhasil membuat menu untuk makan siang hari terakhir ini. Setelah berkutat, entah berapa lama k’Ria, k’Yaya, Mbak Yu dan Aku berada disana, sampai–sampai kita nggak ikut moment ‘Jurus Rahasia’ itu. Yang dibawakan oleh Ko Min2, silakan lihat fotonya. Ketidakberadaan kami itu membuktikan kami sedang sibuk – sibuknya memasak. Hehehe…akhirnya jadi juga Cah Kangkung, Telor Dadar dan Omeletnya.

Ini dia nih Jurus Mengatasi Persoalan hidup xD yang intinya cm mau mengingatkan kita selama masih bernapas itu berarti Tuhan belum selesai dengan hidup kita^^

Sharing yang sangat mengharukan pesan dan doa yang luar biasa dari K’Ferry mengakhiri kegiatan kami di FCF ini. Akhirnya tiba waktunya buat kami pulang kembali lagi ke rumah masing-masing. Perjalanan di mobil kami habiskan untuk wawancara dengan Su, dengerin kesaksiannya Erwin, ketawa-ketawa bareng,  foto-foto, sharing dan sebagian tidur^^

Kesimpulannya FCF kemarin sangat memberkati dan menginspirasi. Pokoknya nyesel banget deh yang kemaren enggak bisa ikut. Karena banyak sekali berkat yang bisa didapatkan ^^ Sampai jumpa di FEC (event kita selanjutnya setelah FCF) nanti ya!!

Ditulis Oleh : RCA

Comments

comments