“Tak peduli seberapa hebat kesaksian orang lain tentang Tuhan, kesaksian terbesar tetap adalah pengalaman pribadi kita bersama Dia – sesederhana apapun itu.”

Enggak terasa yah bulan Maret sebentar lagi akan berakhir. Dan dengan berakhirnya bulan Maret, berakhir pula tema FOS bulan ini  – Summa Testimonia, yang artinya kesaksian terbesar. Tapi bukan berarti semangat dari Summa Testimonia itu sendiri harus pudar. Karena yang namanya pengalaman pribadi bersama Tuhan Yesus harus terus kita rasakan dan alami di sepanjang hidup kita loh. Nah, untuk mengakhiri bulan Summa Testimonia ini, ada sesuatu yang FOS Community ingin bagikan. Yup it’s Our Own Summa Testimonia! Kumpulan kesaksian terbesar kami dalam bentuk sebuah buku.

Kenapa sih kok kita bisa kepikiran untuk membuat sebuah buku yang isinya kumpulan kesaksian-kesaksian pribadi? Apa karena ada penerbit yang mau menerbitkan? Hohohooo gak tuh, sampe saat ini belum ada kerjasama dengan pihak penerbit :D *tapi gak nolak loh kalo ada penerbit yang mau menerbitkan^^.  Kalo bukan karena ada yang mau menerbitkan trus kenapa dunk? Apa karena kita semua narsis en iseng aja pengen bikin buku? Huaaaa enggak-enggak! Bahkan ada beberapa diantara kami yang tadinya  malu banget kalo kisah hidupnya dibuat jadi sebuah buku yang bisa dibaca banyak orang. Dan beneran deh kita enggak bikin proyek buku ini cuman buat sekedar iseng aja. Jadi apa donk? Hmm.. Mungkin hanya ada satu kata untuk menjelaskannya : KERINDUAN. Yup ini adalah kerinduan Tuhan yang ditaruh di hati kami. Terinspirasi dari film independen berjudul Freedom Writers. Akhirnya kami juga ingin membuat sebuah tulisan yang kalaupun enggak dibaca sama orang lain setidaknya kami membuat sesuatu untuk diri kami sendiri. Karena dalam pembuatannya pun, masing-masing dari kami mendapatkan banyak hal. Saat kami menuliskan kata per kata yang dirangkai untuk menceritakan bagaimana Tuhan berkarya dalam hidup kami masing-masing, kami merasa jauh lebih dekat lagi kepada-Nya. Kami merasa ternyata sudah begitu banyak kebaikan yang Ia sampaikan melalui setiap segmen hidup kami. Kami jadi lebih mengerti bahwa penyertaan-Nya itu nyata, kami pun menjadikan tulisan kami sebagai suatu komitmen yang akan terus mengingatkan kami akan kasih-Nya di sepanjang perjalanan hidup kami. Dan suatu motivasi yang akan terus membuat kami bangkit dan bertahan hingga perjalanan terakhir kami. Dan enggak hanya itu aja, melalui buku biografi ini pun kami jadi bisa lebih mengenal masing-masing pribadi dari sahabat-sahabat kami, mengerti mengapa sahabat kami bisa memiliki temperamen seperti itu atau karakter seperti ini. Dengan begitu bukan hanya kita bisa saling mengerti aja tapi kita pun bisa saling membantu perubahan karakter masing-masing menjadi lebih baik dan menuju sempurna seperti Kristus.

Dalam pembuatan project FOS kali ini sebenernya juga gak berlangsung mulus. Dalam kehidupan berkomunitas, ada aja hal kecil yang bisa bikin kesalahpahaman diantara kita. Ada juga kesaksian yang gak bisa kami masukkan karena pertentangan dari orang tua. Tapi Puji Tuhan, akhirnya proyek kali ini terselesaikan juga. Dan itu jelas-jelas bukan karena kekuatan kami. Tapi semua karena kasih karunia yang Tuhan Yesus berikan.

Dan akhirnya, jika saat ini kami ingin membagikan Summa Testimonia kami, enggak lain karena kami berharap bahwa tulisan kami dapat memberkati semua orang yang membacanya. Selain itu, semoga buku ini dapat memotivasi semua anak muda untuk mulai menuliskan kisah pribadinya bersama Sang Juruselamat. Yup yup!! Tuliskanlah kesaksian hidup kalian dan lihat apa yang akan kalian dapat! Pastinya kalian semua juga bisa… Karena kesaksian terbesar adalah pengalaman pribadi kita bersama Dia.

So here it is..

FOS Community Proudly Present

Our Summa Testimonia

TRUE STORY AND TESTIMONY

image-buku

pdf

Comments

comments