Setelah kemaren kita udah kenalan sama komunitas JUICY, sekarang kita pengen kenalan dengan sebuah komunitas yang berada di daerah pinggiran Kalimalang A.K.A Pondok Kelapa. Komunitas ini adalah Raphael.

raphaelEh arti nama Raphael apa sich???

Wah kalo diliat dari namanya kaya nama seseorang, iya menurut sebuah sumber berita dari internet, nama Raphael adalah nama seorang malaikat yang berarti penyembuh / kesembuhan. Sebuah nama yang cukup berat disandang bagi sebuah komunitas anak muda, tetapi pasti ada rencana Tuhan bagi komunitas ini. Balik lagi ke namanya, Raphael adalah kepanjangan dari Remaja Pentakosta Immanuel, tetapi karna sudah ada beberapa remaja yang naik kelas ke pemuda karna umurnya yang bertambah tua, maka nama Pantekosta diganti dengan Pemuda. Jadi Raphael adalah Remaja-Pemuda Immanuel, atau bahasa kerennya Youths and Teens of Immanuel.

Kapan sich komunitas ini terbentuk?

Awalnya komunitas ini berasal dari persekutuan sekolah minggu, hingga akhirnya berlanjut sampai saat ini. Namun  kerinduaan bersama untuk bertumbuh disebuah komunitas ada disekitar tahun 2007, sesaat sebelum natal. “Tapi jikalau ditanya tanggal pastinya kamipun lupa, yang jelas saat rapat dirumah salah satu teman kami”

Ceritain dung gimana komunitas ini bisa terbentuk

Cikal bakal komunitas ini berasal dari anak-anak sekolah minggu di GPdI Immanuel, tetapi karna umur yang sudah gak bisa dibilang anak sekolah minggu dan gak mau dibilang sekolah minggu lagi, maka ada 2 orang anak muda (sekarang pernah muda) yang memperjuangkan untuk mengadakan ibadah pemuda, awalnya hanya 5 orang. Beberapa bulan berikutnya bertambah menjadi sekitar 10an orang, hingga sekitar 40an orang. Tetapi mungkin karna ada seleksi alam yang sangat ketat maka yang bertahan hanya 6 orang. (wah yang bertahan ini hebat banget). Apa yang dulu kami pikirkan terjadi, ke-2 perintis ini akhirnya harus cabut dari ibadah pemuda, yang 1 menikah dan kini tinggal di sumatera utara, dan satu lagi hanya bisa membatu komunitas ini melalui doa. Pasang surut jumlah kuatitas terus berganti, masalah yang dihadapi di komunitas ini juga terasa tidak pernah berhenti, namun semakin kami mengalami itu semakin kami merasakan indahnya penyertaan Tuhan dalam komunitas ini. Thaks God and Thank for Bang ferry and bang Yehuda who builder this Community.

Apa nich visi-misinya?

Visi

Menumbuhkan benih pemulihan bagi sekitar kami, sebelum kami memulihkan gereja dan bangsa kami dengan teladan hidup

Misi

Menguatkan setiap yang lemah, mengangkat setiap yang jatuh, membebat hati yang terluka melalui komsel, friendship counseling, bloger (artikel), dan fellowship.

The Crew Of Community

  1. Samuel
  2. Maria Margareth
  3. Dita maryosi
  4. Mei yanti
  5. Indri Lencha Novelyn
  6. Maxi Lakes
  7. Marlindo
  8. Daniel “jabrik”
  9. Jonathan
  10. Ganda
  11. Devi V
  12. Irene
  13. Fitri
  14. Elis
  15. Eli
  16. Rexi
  17. Posman
  18. Mia
  19. Sherly
  20. Minar
  21. Januar
  22. Kak Jelita
  23. Kak Merry

Dimana nich Base Camp-nya?

kalo tempat kumpul kita itu biasa,,,,di Holy Ground. Hehehe, yach di gerejalah. Kalo kagak bisa disana kita kumpul dirumah Maxi or Lencha…

Apa aja sich yang dilakukan sama Raphael?

biasanya anak Tuhan ngapain yach????,,,hehehehe. Kita biasanya ada PA setiap sabtu and adain games buat Fellowship antar kita-kita, tahun baru bareng-bareng….dan untuk pelayanan keluar kami lagi bergumul dulu,,,

Kalo boleh tau apa yach yang melandasi komunitas ini??

Yach alkitab atuh…. : )

Yesaya 41:6, “Yang seorang berkata kepada yang lain dan berkata kepada temannya : ‘kuatkanlah hatimu’”

1 Timotius 4:12, “Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.”

Makasih yach kita udah boleh kenal sama kalian….dan semoga komunitas ini boleh tetap semakin maju didalam Tuhan dan jadi berkat bagi sekitarnya….

GBU Raphael

Comments

comments