hand-writing

Aku bersyukur kepadaMu

Oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib

Ajaib apa yang Kau buat

Dan jiwaku benar-benar menyadarinya

(mazmur 139:14)

Friends, pernahkah kalian merenungi hal-hal terindah dalam hidup kalian, apa kalian hanya terdiam meratapi hal-hal yang paling menyakitkan dalam hidup kita.

Aku enggak tau pada saat gimana raja Daud terinspirasi membuat Mazmur ini, saat sedang merenungi hal-hal terindah atau meratapi nasib, tapi pastinya dari Mazmur ini aku bisa membayangkan kalo Daud benar-benar menyadari bahwa hidupnya selalu dalam genggaman Tuhan dan dia sangat amaze banget akan setiap lika-liku hidupnya.

“Ahh, Daud mah enak pernah ditolong Tuhan waktu lawan singa.”

“Dia mah enak pernah ngobrol ma Tuhan, raja yang diurapi Tuhan gitu lho…”

mmm… klo aku jadi Daud mah aku akan bilang,

“Yeee… sapa suruh ga minta intimacy ma God… minta dong maka kamu akan diberi….”

Yuph, bener banget…. Minta dong.. Minta… Kebanyakan anak Tuhan bilang Tuhan itu amazing lewat pengalaman hidup orang lain. Lho??? Mank enggak boleh??? Boleh kok….boleh… hanya saja bagiku akan sangat indah apabila kita bukan cuma mupeng ngeliat temen kita, sahabat kita or orang lain merasakan hadirat Tuhan, merasakan dapet mukjizat, merasakan dekat dengan Tuhan. Kita juga bisa kok! Jangan berhenti kalo baru kagum sama pengalaman orang lain, tetapi melangkahlah untuk meminta suatu pengalaman bersama God secara pribadi. Dan itulah makna Amazing yang sesungguhnya.

Tapi bukan berarti aku mau kalian maksa Tuhan untuk berbuat “sesuatu” sama kita yah, coz jangan salah yang hamba itu kita, bukannya Tuhan, jadi sadar statuslah..hehehehhe…. But karena kasihNya, Dia ngangkat kita jadi anak-Nya supaya kita memiliki kedekatan yang lebih dengan Dia, mengenal Dia lebih intim, dan supaya kita bisa curhat apapun yang sedang kita rasakan sama Dia. Dia Bapa yang sangat amat baik kok, jadi kita bisa deh share sama Dia klo kita mau merasakan kedekatan yang lebih lagi sama Dia.

Dan ternyata semakin dekat dan kenal dengan Dia, enggak perlu sesuatu kejadian yang wah atau heboh banget untuk kita bisa ngerasa amazing, ternyata dari hal-hal simple dan sehari-hari enggak jarang ngebuat kita terkagum-kagum dan terheran-heran sama God.

Jadi sebenarnya yang membuat sebuah pengalaman kita bersama Tuhan begitu berarti adalah bagaimana sikap hati kita dalam merasakan pengalaman itu. Kalo hati kita kecil, sebesar dan sehebat apapun pengalaman yang terjadi dalam hidup kita maka akan terasa kecil dan enggak bermakna, tetapi bila hati kita besar maka sekecil apapun pengalaman kita, maka kita akan selalu mensyukuri dan selalu terkagum terhadap karya Tuhan. That’s the keyword.

Kami pun mendapatkan keyword itu setelah kami diminta menuliskan biografi masing-masing, awalnya sih bingung banget. Pusing mau tulis apa yaaa, takut dibilang narsis, takut kalo pengalaman kita enggak cukup berarti buat ditulis but ternyata dari hal itu kami jadi tau bahwa ternyata seluruh hidup kami adalah sebuah pengalaman yang sangat amazing karena telah Tuhan rencanakan dan Tuhan pimpin. Kami jadi semakin sadar bahwa Tuhanlah kekuatanku, kami jadi menghargai diri kami dan hidup kami, kami jadi mensyukuri anugreah terindah dari hidup yaitu hidup itu sendiri, dan kami jadi lebih mengenal masing-masing pribadi dari sahabat-sahabat kami bahkan pribadi diri kami, dan kami sangat rindu pengalaman kami menjadi inspirasi bagi sahabat-sahabat semua dimanapun kalian berada untuk memiliki pengalaman pribadi dengan Tuhan….. karena semua itu sangat amazing….

Guys, kalo pengen baca bukunya bisa kok.. Walaupun saat ini sih bukunya hanya dicetak terbatas dan manual,  hehe.. manual karena kita enggak  cetak melalui penerbit ^^. Tapi nanti diusahain buat upload versi PDFnya aja di sini. So, yang mau tau isi bukunya kayak apa.. Tunggu aja launching PDF-nya di bulan ini.. But kalo udah baca bukunya jangan liat kaminya, tapi liat Tuhan-nya yang mengizinkan kami memiliki pengalaman itu. Dan satu lagi jangan cuma kagum ajah yah guys… tapi minta, sebab “Mintalah maka kamu akan diberikan”.

Oh iya, untuk tema FOS bulan ini kan Summa Testimonia, mungkin banyak yang bingung.. Apaan tuh Summa Testimonia?? Well, karena bulan ini FOS mau ngangkat tema mengenai kesaksian terbaik adalah kesaksian yang kita alami sendiri (terlepas dari pandangan dunia mengenai hebat atau enggaknya kesaksian tersebut).  Makanya pas lagi nyari ide buat judulnya, kepikiran deh kata-kata summa yang diambil dari istilah latin summa cum laude. Yang biasa dipakai buat istilah penghargaan tertinggi dalam perkuliahan. Trus Testimonia-nya pastinya diambil dari kata testimony. Nah itulah yang mau FOS tekankan dan bagikan.. Kalo sebenarnya kesaksian pribadi kitalah kesaksian yang tertinggi.. Walaupun kita bisa berdecak heran waktu orang lain bersaksi bahwa dia pernah disembuhin dari sakit kanker stadium 4 atau pernah ditolong Tuhan lunasin hutang yang miliaran.. Tetep aja kesaksian yang paling berdampak, paling membekas, paling terhebat adalah kesaksian yang kita miliki sendiri.

So, mulai sekarang jadikanlah kesaksian pribadimu menjadi Summa Testimonia!!!

I praise you because you are to be feared;

all you do is strange and wonderful.

I know it with all my heart.

(Psalm 139:14 TEV)

Comments

comments