3d_team_leadership_arrow_concepta1

“Good Bye masa lalu…. Masa depan I’m coming  !!!!!”

Sadar ngak sih kebanyakan orang gagal karna nggak rela ngelepasin masa lalu. Susah banget gitu tuk say Good Bye ama masa lalu. Ada aja alesannya, yang masih keingetan gitu lah, yang malah jadi trauma gitu lah, ampe ada yang masih pengen balik ke masa lalu (klo bisa 1000 th sebelum masehi…). Hey, sadar!!!! Its impossible.

Kita nggak akan bisa ngeliat masa depan kita klo kita trus nengok ke belakang.

Coba aja klo lagi jalan trus kita nengok ke belakang, yakin deh pasti jatuh or nabrak sesuatu, Bener nggak?!!? Makanya jangan ampe deh kita “nabrak” sesuatu gara-gara kita liatin terus masa lalu kita , yang ada itu bakalan ngancurin masa depan kita.

Ada pepatah bilang “kita harus belajar dari masa lalu”, That’s true, tapi bukan berarti harus terus hidup dalam bayangan masa lalu. Inget bahwa apa yang Tuhan sediakan bukanlah apa yang ada di belakang kita, tapi jauh di depan kita. Walaupun kita ngerasa bahwa yang dibelakang is the best, tapi tetep aja “the best-nya” Tuhan tuh yang di depan sono. Jadi jangan lagi deh alesan ini itu tuk mau hidup di masa lalu… pokoknya Good Bye masa lalu….. Sepakat ?!?!

“Say : I Trust in God !!!!!!!”

Nggak cukup cuma ngelupain masa lalu n songsong masa depan klo ngak ngelibatin n percaya sama Tuhan. Karna yang ada masa depan kita akan seperti masa lalu kita. Kuncinya disini Trust In God. Susah apa gampang ya?? Ngampang kok klo boleh disimpulin intinya cuma 3 LIHAT, DENGAR, RASAKAN. LIHAT apa yang Tuhan tlah kerjain sama orang-orang yang percaya sama Dia (Pastinya baca Alkitablah!!!), DENGAR bahwa Tuhan adah ngubahin hidup teman-teman kita, n RASAKAN kasih Tuhan dalam kehidupan kita, caranya?!? Gampang aja coba tahan nafas selama 15 menit aja, klo tahan jago!!! See, yang penting untuk Trust in God butuh yang namanya NIAT. Trust in God and you will say “wow that’s amazing”.

“Anyone is Important…..but God’s plan is most important”

Maksudnya disini gini loh…….. jangan men-tuhankan seseorang, maksudnya hidup kita jadi dipengaruhi or terpengaruh banget sama pola hidup orang itu. Kita begitu mengidolakan orang itu sampe mo jadi kayak orang itu, klo orang yang kita idolain itu hidupnya sesuai dengan kehendak Tuhan, klo engak kan berabe. Nah yang penting itu kita sadar apa yang udah Tuhan rencanain buat hidup kita, walaupun kadang-kadang Tuhan make orang-orang tertentu tapi yang penting sadar betul apa yang Tuhan inginkan terjadi dalam hidup kita.

Jangan biarin orang lain yang ngontrol hidup kita, tapi usahain kita bisa ngontrol hidup kita sendiri tentunya dengan bantuan Tuhan juga. Dan yang penting disini kita perlu denger saran orang lain juga tapi jangan telen mateng-mateng. Mungkin perlu disaranin juga dalam bergaul ada empat tipe orang, Orang yang menambah, yang mengurangi, yang melipatgandakan, dan yang membagi…. Jalinlah persahabatan dengan orang yang menambah dan melipatgandakan ok.. bingung?!?!

“Have a right plan for life”

Ibarat pesawat terbang, kita hanya bisa membawa sejumlah beban, klo bawa semua beban yang ada ngak bisa terbang tinggi malah jatuh. That’s right perencanaan itu penting, mulailah prioritaskan apa yang paling penting untuk dilakukan. Kelola waktu kita, jangan kebanyakan or jangan kesedikitan. Untuk perencanaan ini butuh kebijaksanaan dan kerelaan. Bukan cuma waktu yang harus kita atur, tapi juga kita harus mengelola tenaga dan kreativitas kita. Klo boleh usul prioritasin Tuhan di no.1 karena itu suatu keharusan untuk dapat hidup sensasional.

Dan yang perlu diinget disini berani berkata “Tidak” untuk hal-hal yang di luar prioritas kita yang nantinya bisa ngabisih semua yang kita punya.

“Great life start from simple dream”

Bermimpilah selagi bisa bermimpi… hamper-hampir semua tokoh yang berhasil bermula dari mimpi. Mimpi disini bukan Cuma yang “pas tidur’ doank, tapi lebih kepada sebuah harapan. Mimpiin aja sebuah mimpi, maka kita akan dapet banyak keberhasilan. Tapi jangan hanya Cuma mimpi aja, tapi usahaain dan buktiin bahwa itu mimpi bisa jadi kenyataan, caranya?!? Ya usaha donk ok!!!!! Make your dreams come true….

Lakuin kelima saran itu n rasakan bahwa hidup kita jauh lebih baik n kita bakal ngeliat masa depan cerah menanti di depan sana. Klo masih bingung, saran gw sih BELI aja bukunya Paula White judulnya “ Saran sederhana untuk Hidup sensasional” terbitan Immanuel (yang di proklamasi or di klp. Gading itu low) coz sebagian besar saran diatas dirangkum dari buku itu.

Akhir kata selamat menempuh hidup baru yang wah dalam Tuhan. God Bless You.

Comments

comments