tuhan-mengapa-aku-harus-ke-chinaNah ini dia nih Guys.. Salah satu buku yang beberapa waktu lalu FOS jadiin buku ‘wajib’ baca buat para FOSters, selain Alkitab tentunya.. Gimana? Udah pada baca semua blum?

Kalo yang belum sempet baca mungkin bertanya-tanya, Kenapa sih FOS Community merekomendasikan buku ini supaya dibaca para FOSters? Karena buku ini emang mantep banget Guys! Dan jangan salah  tangkep sama judulnya yah.. Buku ini bukan cuma buat dibaca etnis Cina aja loh atau bukan cuma untuk yang lagi mau ke Cina aja, secara buku ini juga bukan buku panduan ke luar negeri.. hehe^^.

Buku ini berisi tentang kesaksian Grace Suryani sewaktu kuliah di Cina beberapa waktu yang lalu. Tentang bagaimana pengalaman Grace berada di sebuah negara yang ternyata ‘kering’ banget rohaninya.. Tapi justru di negara yang seperti itulah Tuhan banyak membuat Grace menjadi jauh lebih dekat lagi kepada-Nya dan senantiasa mengandalkan-Nya.

Pengalaman-pengalaman yang dituliskan Grace juga memotivasi pembacanya untuk mengenal pribadi Allah jauh lebih dekat dan mengikutsertakan Allah dalam setiap keputusan dalam hidup kita.  Dan ini enggak cuma berbicara mengenai keputusan-keputusan besar aja loh, tapi hampir di setiap keputusan! karena nyatanya Allah yang kita sembah itu peduli sampai ke hal-hal yang terkecil dalam hidup kita. Coba aja deh baca salah satu pengalaman Grace Suryani dalam  sub bab “Allah yang bisa diajak shopping”.

Yang menarik dalam buku ini, Grace Suryani juga mengajak kita untuk lebih banyak membaca Alkitab dibandingkan dengan buku-buku rohani lainnya. Menurut Grace sendiri, buku-buku rohani dan kaset-kaset khotbah memang bagus untuk mengembangkan kerohanian kita, tetepi sebenarnya Alkitab sendiri aja udah cukup kok memenuhi kehausan roh kita akan Firman Tuhan. Karena itu di dalam bukunya dia juga menantang kita untuk mencoba hanya membaca Alkitab saja tanpa buku lainnya dalam beberapa bulan, dan lihat perkembangan rohani kita.. Mau coba gak tuh Guys?

Yang lucunya, Grace juga memberikan sebuah analogi jijay. Kalo kita baca Firman hanya dari buku-buku rohani atau buku-buku kesaksian aja tanpa mau membaca Firman Tuhan langsung, itu seperti lebih menyukai makan dari hasil kunyahan orang lain. Hahaha.. Jijay banget yah… Makanya itu Grace sangat menyarankan kita supaya ‘makan’ langsung dari sumbernya yaitu Alkitab. Terus alami sendiri deh Firman Tuhan dalam hidup kita. Karena sekeren atau sedahsyat apapun kesaksian orang lain tetep jauh lebih keren dan lebih dahsyat kalo kita bisa punya pengalaman sendiri bersama Tuhan.

So guys, buat yang udah baca ataupun yang belum sempet baca buku Tuhan Mengapa Aku Harus ke Cina ini. Tunggu apa lagi.. Mendingan mulai sekarang kita ikuti aja jejak Grace Suryani yang ‘makan’ Firman Tuhan dari sumbernya langsung dan buat sendiri kesaksian pribadi kita bersama Tuhan.

Comments

comments