Pernahkah kita berpikir bahwa kadang kita terlalu banyak berkorban untuk pelayanan? Mungkin kadang kita terlalu banyak berkorban waktu, tenaga, dan mungkin materi untuk pelayanan atau untuk gereja?

Ada cerita di sebuah gereja. Seseorang yang dulunya memimpin tim tamborin gereja itu tiba-tiba memutuskan keluar dari pelayanan bahkan keluar dari gereja tersebut. Karena apa? Karena dia tidak terpilih lagi menjadi ketua tim tamborin. Karena dia merasa telah banyak ‘berkorban’ untuk perkembangan tim tamborin di gereja tersebut. Bahkan saat ia memutuskan untuk keluar, ia mengambil kembali semua alat-alat tamborin baru yang pernah ia beli dengan uangnya.

Ada lagi sebuah cerita tentang sebuah keluarga yang menjalankan perpuluhan dengan taat dan telah banyak melakukan donasi ke gereja. Tapi ternyata kondisi perekonomian keluarga itu tidak berkembang. Dan keluarga tersebut kembali menyalahkan Tuhan. Mereka merasa telah ‘berkorban’ banyak tapi Tuhan tidak memberikan janjinya..

Jadi pernahkah kalian berpikir kalian telah banyak ‘berkorban’ untuk Tuhan? Dalam bentuk apapun.. Waktu, tenaga, materi? Dan kalian berharap bahwa Tuhan membalas semua ‘pengorbanan’ kalian secara setimpal?

Jika kalian pernah berpikir seperti itu .. Pikiran kalian SALAH .. Karena sesungguhnya enggak akan pernah ada sesuatu yang terlalu besar yang kita lakukan untuk Tuhan yang pantas untuk disebut sebagai PENGORBANAN. Kalian boleh menyebut apapun yang kalian lakukan untuk Tuhan sebagai bentuk cinta kasih, ucapan syukur atau apapun juga. Tapi tak ada satu pun yang pantas disebut sebagai pengorbanan.

Karena sudahkah kalian sadar, jika Yesus yang adalah Tuhan tidak datang ke dunia dan tidak menebus dosa kita dengan cara mati di kayu salib, Apa yang harusnya kita terima? Dimana harusnya kita berada kelak?

Renungkanlah…

Untuk setiap hal yang kita lakukan bagi Dia

Masihkah kita sebut itu sebagai pengorbanan?

Jika Dia tidak mati bagi kita….

Dimanakah seharusnya kita berada kelak….

wherewewouldbe

It’s nonsense to talk about sacrifice when you see Jesus dying for you on the cross.
There’s no sacrifice, think of where we would be without Jesus?
In the gutter..
If Jesus Christ be God and died for me then no sacrifice can be too big for me to make for Him..

Where we would be?

-Brother Andrew

Comments

comments