(Sebelumnya maaf yah karena Eps ke-3 With Arms Wide Open tidak dapat di-post :)

Tiga hari yang menakjubkan, tibalah hari keempat, hari terakhir camp ini. Dimulai dengan saat teduh pukul 05:30 di aula dengan worship leader Sdri.Rice dan pemimpin saat teduh Sdr.Yoseph. Dengan yel-yel “apa kabar semua? Luar biasa, funtastic, yes,  yes, yes!!” para sahabat FEC 2010 diajak untuk membuka mata dan meninggalkan rasa kantuk. Sambil bernyanyi “Yesus Pokok” yang di-remix, muda-mudi ini mengikuti gerakan worship leader melawan hawa yang sangat dingin. Puji-pujian terdengar syahdu dari aula, mencerminkan kesungguhan para sahabat FEC 2010 yang mengucap syukur pada Tuhan Yesus Kristus untuk segala kebaikan dan penyertaan-Nya :). Selanjutnya, Sdr.Yoseph mengisi saat teduh ini dengan tema Be Salt and Light. (Nats: Filipi 2:15, Efesus 4:16, Kolose 1:17). Mempersiapkan para Laskar Kristus untuk menjadi anak-anak muda Kristen yang menjadi teladan dan  menyatakan kasih Kristus di tengah dunia, serta memperlengkapi para sahabat FEC 2010 untuk menjadi teladan di tengah dunia dan menjadi saksi yang hidup bagi kemuliaan nama-Nya.

[imagebrowser id=8]

Selesai mandi (tetap dengan air yang amat sangat banget banget dingin) semuanya menikmati sarapan di ruang makan. Pemandangan yang menakjubkan terjadi setelah para peserta, panitia, bahkan pembicara, mengenakan pakaian yang mencerminkan Indonesia!!! Kompak banget ^^. Ada yang pakai batik, ada yang pakai seragam putih dan abu-abu SMA, ada yang pakai baju pegawai negeri dengan bendera yang menghiasi kantong baju, ada yang pakai baju adat seperti baju daerah Jawa (dengan blangkon), ada yang pakai sarung (Si Pitung :D) bahkan ada pula yang pakai kebaya, lengkap dengan kain batik! Yang paling mengagumkan, Kak Ferry pakai seragam putih-merah, topi merah, sepatu dan ransel, laksana Si Bolang (Si Bocah Petualang) yang siap untuk upacara bendera :D. Wow, bener-bener kompak! Dengan kostum yang beraneka ragam, mulailah sesi FEC’s Got Talent. Peserta yang kreatif dan antusias ini sudah menyiapkan pertunjukan mereka sejak malam pertama camp ini! Terdapat tujuh kelompok dengan talent yang berbeda-beda. Ada yang drama musikal, ada yang drama dengan adegan dan dialog yang mengocok perut, ada yang drama dengan adegan yang menyentuh hati, kreatif banget!^^. Setelah menimbang, merenung, dan rapat antar panitia, diputuskanlah pemenangnyaaaa (jreng jreng) kelompok empat! Mereka adalah David, Carolina, Pudji, Gloria, Devia, El Soni, dan Satria. Semua kelompok menampilkan talent yang sangat menarik. Mereka semua adalah pemenang ^^.

Setelah talent show, para peserta mengikuti game outdoor di lapangan parkir yang sudah dihiasi oleh bendera Indonesia (masih dengan pakaian bertema Indonesia). Game ini simple kok. Pertama, mereka harus bergandengan tangan dan melewati sarung yang digilir ke belakang tanpa terputus dan tanpa bantuan orang lain. Kemudian, anggota tim yang ada di belakang barisan berlari sambil mengenakan sarung untuk mengambil nomor puzzle ayat Alkitab yang ada di dalam mangkuk berisi tepung terigu dengan mulutnya. Demikian seterusnya sampai nomor puzzle itu ketemu. Setelah itu, masing-masing tim harus menyusun puzzle ayat Alkitab. Setelah selesai, mereka harus menuju paralon yang sudah dilubangi (banyak lubang :D) dan mengisinya dengan air. Ett, gak segampang itu loh. Tiga orang dari tim harus memakai satu sarung dan berlari mengambil air dari baskom dengan kemasan air minum gelasan yang sudah dilubangi :D. Sisa dari anggota tim, harus memegang erat paralon yang berlubang yang harus diisi air (hihihi). Pemenangnya adalah kelompok tigaaa! Selamat yaa buat Erlando, Didi, Ribka, Daniel, Bayu, Cindy, Maria, dan Francisca ^^.

[imagebrowser id=9]

Usai basah-basahan dan berlumur tepung, tiba saatnya untuk makan siang. Ini makan siang terakhir bersama sahabat-sahabat FEC 2010 di ruang makan Pondok Pemuda. Setelah makan siang yang mengenyangkan, tibalah closing ceremony: Mission I’m Possible…With Jesus! (Care is Carrying). Kak’Ferry (yang masih berpakaian ala anak SD) membagikan mengenai Leadership is Influence (1 Samuel 9:1-10). Terdapat lima level pemimpin, yakni posisi, hubungan, hasil, membangun hidup orang lain (1 Samuel 22:1-2), dan Person hood development (2 Samuel 23:8-17).Kak’Ferry juga membagikan mengenai Fatherhood Leadership (1 Korintus 4:14-16). Sesi ini merupakan sesi terakhir dari Friendship Evangelism Camp, merupakan ujung tombak acara dimana diadakan suatu komitmen bersama baik peserta, pembicara, dan seluruh panitia yang terlibat didalamnya untuk tertaman dalam komunitas dan menjalankan metode friendship evangelism dalam kehidupan sehari-hari. Ditujukan untuk memberikan pemahaman mengenai pentingnya anak-anak Tuhan hidup dalam komunitas, memiliki komunitas, tertanam dan dibentuk serta menjadi dampak dalam komunitas. Para peserta diharapkan nantinya dapat  membentuk suatu komunitas baru atau bergabung dalam suatu komunitas, sehingga friendship evangelism yang memiliki salah satu tujuan untuk memaksimalkan dan memperlengkapi anak-anak Tuhan dalam pertumbuhan iman, karakter dan visi hidup lewat persahabatan dapat terus dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Para panitia FEC 2010 maju ke depan untuk bersama berdoa dan didoakan oleh Kak’Ferry. Setelah itu, peserta yang merasa terpanggil dan rindu untuk didoakan juga maju kedepan. Rasanya amazing! Sukacita, pemulihan, semangat yang berlipat, sangat terasa bukan hanya di sekitar aula, namun juga dalam diri sahabat FEC 2010.

[imagebrowser id=10]

Sukacita yang masih terasa, bertambah saat pembagian hadiah dan ucapan terima kasih kepada para pembicara dan pelayan mimbar ^^. Terima kasih kepada Kak’Ferry, Bang Sigit, Ko’Min, untuk pelayanan dan persahabatan yang indah dalam Tuhan :). Untuk Sdri.Phebe sebagai fotografer yang rela bolak-balik buat foto-foto :D. Juga Sdr.Lim Hansen dan Sdr.Samuel untuk pelayanan yang luar biasa dalam Yesus Kristus :). Untuk Sdr.Hothlas dengan design-nya yang wow! Terima kasih untuk para juara outward bound yang semangatnya bener-bener menakjubkan, Daniel, Ronald, Ricky, Rey, Jojo, Ribka Christine. Untuk peserta terekspresif yakni Maria, best custom yang sangat bertema Indonesia, yakni Rey. Peserta terantusias, siapa lagi kalau bukan Bena dan Rizky (horeee, semuanya dapet kenang-kenangan :D). Untuk panitia yang sehati, sepikir, setujuan untuk kemuliaan Yesus ^^. Juga untuk semua peserta yang sangat bersemangat, yang menyenangkan, yang luar biasaaa! Thx guys, untuk persahabatan yang manis dalam Tuhan :). Enam puluh sembilan orang bersekutu dalam indahnya kasih Tuhan ^^.

Sesi selanjutnya, fotooooooooooo!!!!! :D Ada yang foto dengan pembicara, ada yang semuanya ikutan (peserta, panitia, pembicara), ada yang panitia aja, ada yang berdua, foto, foto, dan foto :D. Nah, saatnya berangkaaaaat!! Sebelum meninggalkan Puncak, mampir dulu buat beli oleh-oleh :D. Wow, pengalaman yang tidak terlupakan! Persahabatan dan persekutuan yang manis dalam Yesus ^^.

See you guys, at Friendship Evangelism Camp 2011!! :).

[imagebrowser id=11]

Camp ini boleh selesai, tapi komitmen yang kita buat, harus tetap kita jaga sampai akhir. Empat hari boleh berlalu, tapi sukacita, semangat, harus tetap penuh dalam kehidupan kita. Ini saatnya, berdiri dan berjuang bagi generasi ini. Ini saatnya, untuk mengaplikasikan yang telah kita peroleh dalam camp ini. Jangan tunggu lagi, ini saatnya! Untuk menjadi pelaku Injil, untuk menjadi garam dan terang bagi kemuliaan Yesus. With Arms Wide Open ‘dengan tangan yang terbuka lebar’ dengan meneladani kasih Tuhan, dengan tangan terbuka, bukan hanya menjangkau, tetapi juga menerima orang-orang, sahabat dan bahkan orang yang mungkin kita anggap tidak layak, dengan kasih yang kapasitasnya lebih besar. Ayooo guys, Ini saatnya untuk friendship evangelism!

Kak’Ferry: Acara ini sedang menanamkan benih “revival” untuk kegerakan yang akan datang. Cool!!! God bless FOSCom!

Ko’Minmin: Udah lama kaga liat anak muda yg sungguh2 nyari Tuhan…semoga apinya ga padem tapi nyebar kemane2.Amin.

Eva: BRAVO…!!! Semangat truz ya Laskar Kristus, taon depan salah 1 peserta yg jadi pembicaranya, AYEEE…!!!

Yosua Eric: FEC 2010: Atmosper’a luar biasa.. Kuasa Tuhan tercurah!! Semoga event ini bisa trus ada tiap tahun..!! Bravo FOS COM, keep blessing this generation. God bless you all!! \m/(^.^)\m/

Friska: Very very amazing. Semoga tahun depan ada lagi ye.

Maria: FEC 2010, mau lagi dund!! Hehehe

Ditulis oleh ENS_FOS Community


Comments

comments