Kejadian 29:20
“Jadi bekerjalah Yakub tujuh tahun lamanya untuk mendapat Rahel itu, tetapi yang tujuh tahun itu dianggapnya seperti beberapa hari saja, karena cintanya kepada Rahel.”

Wah, karena cintanya yang begitu besar kepada Rahel sampai-sampai Yakub yang disuruh bekerja tanpa gaji selama tujuh tahun itu menganggapnya seperti beberapa hari saja! Ternyata dari semenjak dahulu kala, cinta merupakan kekuatan terbesar yang bisa membuat seseorang melakukan sesuatu yang sulit menjadi terasa mudah.

Seperti itulah seharusnya kita mentaati Firman Tuhan.. Mungkin memang kadangkala kita merasa sangat sulit untuk melakukan hal yang benar. Tapi jika kita mencintai Tuhan dengan sungguh-sungguh segala sesuatu menjadi begitu mudah. Saat kita pelayanan di Gereja kita tidak lagi berpikir itu sebuah beban/ kewajiban, saat kita melakukan hal yang jujur dalam pekerjaan kita, kita tidak lagi merasa tertekan, saat kita harus melakukan yang berbeda dengan teman-teman sekolah/kuliah kita yang lain (tidak mencontek misalnya) kita tidak lagi merasa kuatir atau takut, saat apapun yang berat yang harus kita lakukan untuk kemuliaan Nama Tuhan semua terasa begitu ringan.. Karena apa? Karena cinta… Karena kasih yang kita miliki bagi Dia…

Itulah yang sesungguhnya Bapa kita inginkan, kita melakukan segalanya bagi Dia atas dasar Kasih…

Saat ini, jika engkau memiliki kesulitan untuk merasakan cintamu pada-Nya, jujurlah dalam hatimu dan minta Tuhan Yesus mengajarimu untuk mengenal-Nya dan pada akhirnya bisa jatuh cinta kepada-Nya.. Karena Dia sesungguhnya adalah Bapa yang sangat rindu untuk dekat dengan kita semua..

Seperti Yakub yang mengganggap bekerja tujuh tahun itu seperti beberapa hari saja karena cintanya pada Rahel, seperti itulah seharusnya perasaan kita ketika mentaati Firman-Nya – Melakukan semuanya atas dasar cinta dan itulah yang meringankan segalanya :)

Comments

comments